KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Empat Fakta Milenial Terkait Investasi Di Pasar Modal

 
EKONOMI

Empat Fakta Milenial Terkait Investasi Di Pasar Modal
Oleh : Setyo Sudirman | 16-Okt-2019, 10:43:12 WIB

KabarIndonesia - Investasi di pasar modal belum diminati sebagian besar milenial. Dengan kata lain, milenial tidak terlalu peduli dengan yang namanya investasi.

Ada sejumlah fakta dan alasan mengapa milenial masih enggan dengan investasi. Keengganan ini terbukti dari banyak survei yang dilakukan, semisal yang terbaru dalam survei "The Future of Money" dari Luno.

Survei ini menelisik sikap milenial (23-38 tahun) terhadap uang (money attitudes) atas 7.000 responden yang tersebar di Benua Eropa, Afrika, dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Survei menelisik perilaku milenial dalam hal manajemen keuangan, investasi, dan tabungan.

Lantas seperti apa fakta yang ditemukan tentang milenial terkait investasi dalam berbagai survei?

1. Masih Sibuk Menabung
Populasi milenial Indonesia diperkirakan mencapai 34% dari total populasi pada 2020. Dengan jumlah milenial yang besar pada saat ini, ternyata 69% dari mereka tidak memiliki strategi investasi. Milenial justri sibuk menabung daripada menggunakan uang yang mereka miliki untuk investasi. Sebesar 44% milenial hanya berinvestasi sekali setiap satu atau dua tahun, dan bahkan 20% dari mereka tidak berinvestasi.

2. Belum Tahu Investasi

Survei yang sama juga menemukan kalau 79% milenial telah menetapkan anggaran bulanan dan 70% dari mereka cenderung mengikuti rencana anggaran tersebut. Fakta ini sebenarnya menarik karena menyiratkan kalau milenial cukup disiplin dengan rancangan anggaran keuangannya. Sayangnya, mereka tidak tahu mau dikemanakan anggaran tersebut, selain diendapkan di rekening bank.

3. Habis untuk Gaya Hidup

Survei lain menemukan kalau milenial saat ini sudah mulai sadar akan pentingnya investasi. Sayangnya, mereka terkendala dana. Hal ini lantaran dana yang dimiliki dihabiskan untuk gaya hidup. Milenial cenderung konsumtif dan kesulitan mengendalikan keuangan mereka. Tragisnya lagi, milenial lebih banyak yang memiliki cicilan ketimbang investasi.

4. Mahal dan Sulit
Tidak sedikit milenial mengganggap investasi di pasar modal itu mahal dan sulit, padahal tidak demikian. Investasi di pasar modal sudah sangat terjangkau dan gampang. Semisal investasi reksa dana melalui aplikasi IPOTPAY, milenial bakal dipermudah dalam investasinya karena sudah 100% online dengan smartphone dan modal awalanya bisa mulai dari Rp.100.000, saja. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia