KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit, dan Tol Media (Sebuah Kesaksian untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 
Batu Mulia Aceh Kembali Bangkit 22 Nov 2019 17:22 WIB


 
BERITA LAINNYA
 
FamGofest 2019 Hadir di BSD City 21 Nov 2019 09:18 WIB

 

 

Empat Fakta Milenial Terkait Investasi Di Pasar Modal

 
EKONOMI

Empat Fakta Milenial Terkait Investasi Di Pasar Modal
Oleh : Setyo Sudirman | 16-Okt-2019, 10:43:12 WIB

KabarIndonesia - Investasi di pasar modal belum diminati sebagian besar milenial. Dengan kata lain, milenial tidak terlalu peduli dengan yang namanya investasi.

Ada sejumlah fakta dan alasan mengapa milenial masih enggan dengan investasi. Keengganan ini terbukti dari banyak survei yang dilakukan, semisal yang terbaru dalam survei "The Future of Money" dari Luno.

Survei ini menelisik sikap milenial (23-38 tahun) terhadap uang (money attitudes) atas 7.000 responden yang tersebar di Benua Eropa, Afrika, dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Survei menelisik perilaku milenial dalam hal manajemen keuangan, investasi, dan tabungan.

Lantas seperti apa fakta yang ditemukan tentang milenial terkait investasi dalam berbagai survei?

1. Masih Sibuk Menabung
Populasi milenial Indonesia diperkirakan mencapai 34% dari total populasi pada 2020. Dengan jumlah milenial yang besar pada saat ini, ternyata 69% dari mereka tidak memiliki strategi investasi. Milenial justri sibuk menabung daripada menggunakan uang yang mereka miliki untuk investasi. Sebesar 44% milenial hanya berinvestasi sekali setiap satu atau dua tahun, dan bahkan 20% dari mereka tidak berinvestasi.

2. Belum Tahu Investasi

Survei yang sama juga menemukan kalau 79% milenial telah menetapkan anggaran bulanan dan 70% dari mereka cenderung mengikuti rencana anggaran tersebut. Fakta ini sebenarnya menarik karena menyiratkan kalau milenial cukup disiplin dengan rancangan anggaran keuangannya. Sayangnya, mereka tidak tahu mau dikemanakan anggaran tersebut, selain diendapkan di rekening bank.

3. Habis untuk Gaya Hidup

Survei lain menemukan kalau milenial saat ini sudah mulai sadar akan pentingnya investasi. Sayangnya, mereka terkendala dana. Hal ini lantaran dana yang dimiliki dihabiskan untuk gaya hidup. Milenial cenderung konsumtif dan kesulitan mengendalikan keuangan mereka. Tragisnya lagi, milenial lebih banyak yang memiliki cicilan ketimbang investasi.

4. Mahal dan Sulit
Tidak sedikit milenial mengganggap investasi di pasar modal itu mahal dan sulit, padahal tidak demikian. Investasi di pasar modal sudah sangat terjangkau dan gampang. Semisal investasi reksa dana melalui aplikasi IPOTPAY, milenial bakal dipermudah dalam investasinya karena sudah 100% online dengan smartphone dan modal awalanya bisa mulai dari Rp.100.000, saja. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia