KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
KAMI MASIH PUNYA RASA MALU 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
DESAINER SANG PEMUJA SETAN! 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Cara Mudah Mulai Investasi Saham

 
EKONOMI

Cara Mudah Mulai Investasi Saham
Oleh : Setyo Sudirman | 27-Mar-2020, 16:14:55 WIB

KabarIndonesia - Saat ini investasi saham boleh dikata sangat mudah. Kendati demikian, tidak sedikit calon investor saham yang masih bingung bagaimana cara paling gampang untuk memulainya.

Tak perlu jauh-jauh mikirnya dan pusing untuk memulai investasi saham. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka rekening efek di sekuritas yang dipilih dengan smartphone yang ada di genggaman tanganmu.

Perlu dicatat, pembukaan rekening efek untuk transaksi saham hanya bisa dilakukan di sekuritas. Calon investor tinggal memilih sekuritas yang terbaik.
Berbeda dengan di masa lalu, pembukaan rekening efek harus dilakukan secara manual, saat ini pembukaan rekening efek sudah bisa difasilitasi secara online berbasis aplikasi.

Ini tentu memudahkan calon investor, terutama para milenial, yang selama ini memang tidak bisa dilepaskan dari yang namanya smartphone. Berbasis aplikasi, calon investor tidak perlu repot-repot mengirim berkas-berkas fisiknya.

Semisal yang ditawarkan aplikasi IPOTGO dari IndoPremier Sekuritas, calon investor cukup melakukan registrasi secara digital dengan mungunduh terlebih dahulu aplikasi IPOTGO. Setelah itu, calon investor tinggal memasukkan nomor e-KTP dan mengunggah foto diri dengan memegang e-KTP dan foto spesimen tanda tangan.

Tak perlu menunggu hingga berhari-hari, investor akan mendapatkan rekening efek sebagai rekening transaksi, sub rekening efek (SRE) sebagai rekening penyimpanan efek, nomor SID (Single Investor Identification) serta rekening dana nasabah (RDN) untuk rekening penampungan dana.

Cara yang berbasis online semacam ini mudah dilakukan siapa pun tanpa harus ribet seperti di masa lalu. Dengan cara yang kekinian ini calon investor tak perlu lagi mengirimkan dokumen atau berkas fisik yang sudah dibubuhi tanda tangan basah. Pembukaan rekening efek tidak perlu menunggu hingga berhari-hari. Dalam waktu kurang dari 1 jam, investasi saham sudah bisa dilakukan.

Nah, setelah memiliki rekening efek, calon investor tinggal mendeposit dana dan menikmati saham-saham yang saat ini sedang berguguran. Menikmati saham-saham yang dimaksud di sini artinya mengakumulasi saham-saham unggulan yang sedang murah-murahnya.

Memulai investasi saham dengan membeli dan mengakumulasi saham-saham unggulan yang saat ini sedang terpapar Corona adalah tepat dilakukan mengingat harga saham-sahamnya sedang murah. Membeli saham unggulan di harga terendah adalah dambaan para investor.

So, memulai investasi saham saat ini sudah sangat mudah, bukan! (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
Agama Nano Nato 30 Mei 2020 00:58 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia