KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
EKONOMI

Bupati Samosir: Laporkan Bila Ada Oknum yang Meminta Uang untuk Mendapatkan Rastra.
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 23-Mar-2018, 16:56:46 WIB

KabarIndonesia - Bertempat di kawasan Menara Pandang Tele Kecamatan Harian, Jumat, 23 Maret 2018, Bupati Samosir didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial, Hotman Sagala beserta seluruh Camat se Kabupaten Samosir meresmikan penyaluran bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra) Tahun 2018 untuk warga masyarakat di kabupaten Samosir.

Sebelum peluncuran Rastra tersebut, Plt. Kepala Dinas Sosial melaporkan bahwa pada tahun 2018, beras sejahtera mengalami perubahan berat dibandingkan tahun 2017. "Jika pada tahun 2017 beras sejahtera per karungnya sebesar 15 Kg dan ada biaya yang dibebankan kepada penerima, maka pada tahun 2018 jumlah perkarungnya berkurang menjadi 10 Kg tanpa ada biaya alias gratis." lapor Hotman.

Ditambahkannya, secara hitung-hitungan ekonomis sangat menguntungkan karena kita tidak mengeluarkan biaya apapun untuk memperolehnya dan gratis sampai ke masyarakat. "Untuk tahap pertama kedatangan beras sejahtera ini adalah sebesar 23,1 Ton untuk bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2018, siap disalurkan kepada masyarakat, dan penyalurannya berdasar nama dan alamat (by name by address)." sebutnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bulog Pematang Siantar, Erlina Rambe menyampaikan bahwa untuk kabupaten Samosir pada tahun 2018, Rastra akan dibagikan kepada 7.700 KK sesuai dengan data yang sudah diberikan kepada pihaknya. "Kami mohon bantuan dan kerjasama Pemerintah labupaten Samosir agar penyampaian Beras Sejahtera ini dapat tersalur dengan baik, mudah-mudahan tepat sasaran." ujar Rambe.

Terkait beras sejahtera yang akan segera dibagikan di kabupaten Samoir, Bupati menghimbau agar beras sejahtera (rastra) benar-benar disalurkan kepada masyarakat, sesuai dengan data yang sudah diverifikasi oleh Kepala Desa maupun Camat masing-masing. Sehingga tidak ada lagi salah alamat dan sudah seharusnya diberikan kepada masyarakat yang layak menerimanya.

"Kita mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat Pak Jokowi yang sudah memperhatikan masyarakat kabupaten Samosir dengan dialokasikannya beras sejahtera ini. Saya minta agar masyarakat melaporkan kepada Bupati jika ada yang meminta uang untuk mendapatkan beras sejahtera ini (Rastra)." tegasnya.

Selanjutnya, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM beserta perwakilan Bulog Wilayah Pematang Siantar, E. Rambe, mengangkat bendera sebagai tanda melepas dan memberangkatkan kendaraan truk pengangkut Beras Sejahtera untuk disalurkan kepada masyarakat Samosir.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia