KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiTiga Rahasia Harmonis SBY dan Ani Yudhoyono oleh : Rohmah S
24-Apr-2018, 05:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengungkapkan rahasia keharmonisan rumah tangga bersama Ani Yudhoyono, kala berdialog dengan warga Kota Tangerang dalam lawatan Tour de Banten, Senin (23/4/2018) malam.

Rahasia tersebut diungkapkan SBY menjawab pertanyaan seorang warga
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
EKONOMI

Bupati Samosir: Laporkan Bila Ada Oknum yang Meminta Uang untuk Mendapatkan Rastra.
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 23-Mar-2018, 16:56:46 WIB

KabarIndonesia - Bertempat di kawasan Menara Pandang Tele Kecamatan Harian, Jumat, 23 Maret 2018, Bupati Samosir didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial, Hotman Sagala beserta seluruh Camat se Kabupaten Samosir meresmikan penyaluran bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra) Tahun 2018 untuk warga masyarakat di kabupaten Samosir.

Sebelum peluncuran Rastra tersebut, Plt. Kepala Dinas Sosial melaporkan bahwa pada tahun 2018, beras sejahtera mengalami perubahan berat dibandingkan tahun 2017. "Jika pada tahun 2017 beras sejahtera per karungnya sebesar 15 Kg dan ada biaya yang dibebankan kepada penerima, maka pada tahun 2018 jumlah perkarungnya berkurang menjadi 10 Kg tanpa ada biaya alias gratis." lapor Hotman.

Ditambahkannya, secara hitung-hitungan ekonomis sangat menguntungkan karena kita tidak mengeluarkan biaya apapun untuk memperolehnya dan gratis sampai ke masyarakat. "Untuk tahap pertama kedatangan beras sejahtera ini adalah sebesar 23,1 Ton untuk bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2018, siap disalurkan kepada masyarakat, dan penyalurannya berdasar nama dan alamat (by name by address)." sebutnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bulog Pematang Siantar, Erlina Rambe menyampaikan bahwa untuk kabupaten Samosir pada tahun 2018, Rastra akan dibagikan kepada 7.700 KK sesuai dengan data yang sudah diberikan kepada pihaknya. "Kami mohon bantuan dan kerjasama Pemerintah labupaten Samosir agar penyampaian Beras Sejahtera ini dapat tersalur dengan baik, mudah-mudahan tepat sasaran." ujar Rambe.

Terkait beras sejahtera yang akan segera dibagikan di kabupaten Samoir, Bupati menghimbau agar beras sejahtera (rastra) benar-benar disalurkan kepada masyarakat, sesuai dengan data yang sudah diverifikasi oleh Kepala Desa maupun Camat masing-masing. Sehingga tidak ada lagi salah alamat dan sudah seharusnya diberikan kepada masyarakat yang layak menerimanya.

"Kita mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat Pak Jokowi yang sudah memperhatikan masyarakat kabupaten Samosir dengan dialokasikannya beras sejahtera ini. Saya minta agar masyarakat melaporkan kepada Bupati jika ada yang meminta uang untuk mendapatkan beras sejahtera ini (Rastra)." tegasnya.

Selanjutnya, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM beserta perwakilan Bulog Wilayah Pematang Siantar, E. Rambe, mengangkat bendera sebagai tanda melepas dan memberangkatkan kendaraan truk pengangkut Beras Sejahtera untuk disalurkan kepada masyarakat Samosir.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia