KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HiburanToko Boekoe Tempo Doeloe oleh : Kabarindonesia
04-Apr-2020, 09:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hampir setiap anak Tempo Doeloe senang baca komik, termasuk saya. Sebelum ada komik dalam bentuk buku, kami selalu membaca komik strip yang terdapat di koran ataupun majalah.

Misalnya, Put On yang terbit rutin di surat
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemunafik 05 Apr 2020 16:00 WIB

Rembulan di Celah Matamu 07 Mar 2020 15:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
UDAH BOSAN BINGIT EUUY! 06 Apr 2020 15:03 WIB

 

Bebas Utang dan Giat Investasi Saham di Tahun 2020

 
EKONOMI

Bebas Utang dan Giat Investasi Saham di Tahun 2020
Oleh : Setyo Sudirman | 13-Jan-2020, 16:29:51 WIB

KabarIndonesia - Januari sudah memasuki pertengahan bulan. Banyak orang sudah membuat dan memantapkan resolusi 2020, mulai  dari resolusi untuk kesehatan, pekerjaan atau karier hingga pengelolaan keuangan.

Survei tahunan Fidelity menemukan kalau pada 2020 ini banyak orang membuat resolusi untuk membayar utang. Ternyata pada 2019 lalu, tidak sedikit kaum milineal dan orang dewasa yang terjerat utang. Kondisi demikian juga terjadi di Indonesia.
Dewasa ini utang memang mudah didapatkan, tetapi sulit untuk dilunaskan, pasalnya tingginya bunga yang dibebankan. Tak mengherankan banyak milenial terjerat utang online yang saat ini marak. Kalau tidak hati-hati dalam memilih utang online, siap-siap makin terbebani utang dan bunganya.

Selain mengurusii utang, di tahun 2020 ini sudah sepantasnya membuat resolusi dalam investasi. Investasi di pasar saham yang kini akrab disebut dengan nabung saham menjadi salah satu cara terbaik untuk membangun aset dan kekayaan jangka panjang.

Sayangnya, banyak orang masih merasa ragu untuk mengambil langkah ini karena berpandangan investasi saham itu sulit dan mahal. Padahal, investasi saham bisa dimulai dari yang kecil.

Berikut ini 3 bukti kalau seseorang sebenarnya sudah siap dengan investasi:

1. Memiliki Tujuan
Tujuan berinvestasi itu penting misalkan untuk persiapan pernikahan, wisata ke luar negeri, pendidikan, beli mobil, beli rumah hingga untuk hari tua. Tujuan begini penting karena mengarahkan pada strategi dan pilihan saham yang mendekatkan keuangan pada tujuan. Mereka yang berinvestasi tanpa tujuan yang jelas hanya akan membuat investasi itu hampa. Sudah kah memiliki tujuan-tujuan konkret seperti ini?

2. Memiliki Dana Darurat
Sebelum berinvestasi, pastikan sudah memiliki darurat. Dengan kepastian ini maka pada saat sulit akan tetap memiliki uang tanpa harus mencairkan dana yang diivestasikan. Karena uang darurat ini tidak sedikit maka biasanya dibutuhkan waktu yang cukup untuk mengumpulkannya. Jika sudah memiliki dana darurat, itu artinya siap untuk investasi.

3. Disiplin dalam Investasi
Jika yakin memiliki kedisplinan maka investasi bisa segera dimulai, semisal investasi saham melalui aplikasi IPOTGO milik IndoPremier Sekuritas. Kedisiplinan yang dimaksud adalah kedisiplinan dalam mengelola setiap pemasukan dan pengeluaran serta menyisihkan untuk investasi. Disiplin investasi kunci kemandirian keuangan di masa depan. Kedisiplinan mengindikasikan pengelolaan keuangan yang baik. Pengelolaan yang baik tidak boleh mengabaikan investasi! (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia