KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTawaran PRESS CARD untuk Para Penulis KabarIndonesia oleh : Kabarindonesia
30-Nov-2020, 14:05 WIB


 
 

KabarIndonessia - Alphen Kami dari Harian Online KabarIndonesia (HOKI) bermaksud memberikan kesempatan kepada para penulis maupun photographers untuk bisa mendapatkan International Press Card Harian Online KabarIndonesia (HOKI)

Berikut beberapa alasan mengapa International Press Card HOKI bukan sekedar Press Card biasa:

-
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bandeng Presto Juwana & Pabrik Sepatu Adidas Pati Jawa Tengah

 
EKONOMI

Bandeng Presto Juwana & Pabrik Sepatu Adidas Pati Jawa Tengah
Oleh : Benny Aswadina | 25-Okt-2020, 14:33:44 WIB

KabarIndonesia - Bandeng Presto, adalah olahan ikan bandeng yang dimasak dengan panci presto dan pressure cooker menggunakan air yang dipanaskan sehingga menghasilkan uap yang bertekanan tinggi yang dapat membuat daging ikan menjadi empuk dan durinya menjadi lunak.

Bandeng presto pertama kali diproduksi Hana Budimulia tahun 1977. Dipasarkan di pasar tradisional oleh alm. Dokter Daniel pusat penjualan di kawasan Jln Ki Ageng Pandanaran Semarang, Solo Jateng, Malang Jatim  Yogya Bogor Bandung Jakarta dan pulau dewata Bali. "Harga Rp 8.000 per kotak isi 3-4 ekor untuk bandeng masak dan Rp 8.000 - Rp 10.000 per kotak isi 2 untuk bandeng goreng," kata penyuka berat Bandeng Presto Juwana Bupati Wabup Pati, Haryanto dan Saiful Arifin pada Marfiatno Adi Anggrahito Bintang Ramadhan dengan mantap. 

Kepala Seksi Bina Mutu dan Usaha Perikanan DKP Kab Pati Sriwati pada suara merdeka Darjo Soyat, mencatat tahun 2020 ada 40 Usaha Pengolahan Ikan yang tersebar di kecamatan Juwana terbanyak di Desa Dukuhtalit dengan berbagai kapasitas produksi antara 10-30 kilogram per hari. untuk skala pengolahan sedang dan diatas 50 kilogram untuk pengolahan besar.

Meskipun pandemi Covied 19 melanda Indonesia yang melumpuhkan sendi perekonomian - namun tidak terlalu berpengaruh pada bisnis pengolahan ikan bandeng presto diburu dan menjadi oleh oleh para wisatawan lokal dan mancanegara.

Trio tvOne Prima Alvernia, Ken Anne Kartika, Venna Kintan mengabarkan kota Pati akan berdiri pabrik sepatu ADIDAS di kec Batangan, desa Bumimulyo dan desa Ketitang Wetan Pati. Besarnya investasi pabrik sepatu adidas senilai Rp 2 triliun & merekrut 13.000 pekerja diambil warga Pati Kudus Demak dan Rembang.(*)

Foto: Bandeng Presto JUWANA oleh oleh nikmat para WISMAN

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia