KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
EKONOMI

AMP-FRI-WP Minta Freeport Ditutup dan Warga West Papua Tentukan Nasib Sendiri.
Oleh : Mateus A Tekege | 10-Apr-2017, 22:12:14 WIB

KabarIndonesia - Puluhan Mahasiswa/i yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua dan Front Rakyat Indonesia untuk Papua (AMP, FRI-WP) melakukan aksi demontransi di depan Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika Bandung jawa barat, Jumat, (7/04).

AMP dan FRI-WP melakukan aksi demontrasi untuk menolak semua kesepakatan antara Pemerintah Indonesia dan Freeport.
"Tutup Freeport dan Berikan Hak Menentukan Nasib Sendiri bagi Bangsa West Papua sebagai Solusi Demokratis." demikian bunyi tuntutan mereka.

"Dampak dari pada perpanjangan kontrak karya Freeport di Papua. selalu saja terjadi segala bentuk pelanggaran Hak Asasi Manusia di seluruh tanah Papua," ungkap kordinator lapangan Pache Mee dalam orasinya.

Sementara itu, Zulfi dalam pembacaan pernyataan sikap mengungkapkan, "masyarakat yang punya hak ulayat saja di bantai, di bunuh, lari, di perkosa, dianiaya dan melakukan segala macam tindakan represif oleh kaki tangan negara-negara kapitalis adalah TNI dan Polisi yang bertugas di sana, Ini aneh".

"Oleh karena itu PT. Freeport harus ditutup dan tutup Freeport dan berikan hak menentukan nasib sendiri bagi bangsa West Papua sebagai solusi demokratis, ungkap Zulfi dalam orasinya.

Menurut AMP-FRI-WP, negara Indonesia dan negara-negara kapitalis lebih mementingkan sumber daya alam di Papua, akhirnya masyarakat Papua menjadi korban di segala aspek atas tanah west Papua. Solusi yang tepat adalah Tutup Freeport dan Berikan Hak Menentukan Nasib Sendiri bagi Bangsa West Papua sebagai Solusi Demokratis

Selain orasi terlihat mereka membentangkan spanduk yang bertulisan "Tutup Freeport dan Berikan Hak Menentukan Solusi Demokrasi Bagi Bangsa Papua".*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia