KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

250 UMKM Hadiri Peluncuran Apresiasi Aku Bisa

 
EKONOMI

250 UMKM Hadiri Peluncuran Apresiasi Aku Bisa
Oleh : Balawala Mansetus | 21-Mar-2017, 22:29:47 WIB

Kabar Indonesia - Sebanyak 250 UMKM mengikuti kegiatan Kick-Off Apresiasi Aku Bisa (Asosiasi Pelaku Usaha Kecil Binaan Astra) sekaligus talk show kewirausahaan dengan tema Entrepreneur Mindset untuk kelompok usaha mikro kecil & menengah (UMKM) binaan Grup Astra di Jabodetabek yang berlansgung Kamis (16/3).

Apresiasi Aku Bisa ini merupakan rangkaian program pembinaan UMKM sepanjang tahun 2017 yang terdiri dari proses seleksi awal, Jambore Aku Bisa (pelatihan dan seminar), pemilihan enam UMKM terbaik hingga penyerahan penghargaan dan peluncuran buku panduan bisnis Aku Bisa.

Head of Environment and Social Responsibility Astra International, Riza Deliansyah dalam sambutannya pada acara itu mengatakan, jumlah UMKM binaan Grup Astra dan Yayasan Dharma Bhakti Astra mencapai hampir 11.000 di seluruh Indonesia. Karena itu, melalui Program Aku Bisa, diharapkan dapat membantu UMKM dalam menyelesaikan berbagai masalah, agar dapat meningkatkan pendapatan dan kompetensi UMKM, sekaligus mampu mempertahankan keberlanjutan usaha serta mempererat kerjasama dengan pihak eksternal untuk memperluas jaringan.

Sementara pada kesempatan talk show kewirausahaan, tiga nara sumber masing-masing, Presiden Tangan Di Atas (TDA), Mustofa Romdloni, Penerima SATU Indonesia Awards 2014, Resika Caesaria dan Sekretaris Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Mohammad Iqbal tampil membagi pengalaman untuk memotivasi 250 pelaku UMKM binaan Grup Astra.

Mustofa membagikan kisah jatuh bangun usaha apa saja yang pernah dijalaninya, sekaligus memberikan resep menjadi entrepreneur sukses, yakni komitmen mengubah pola pikir, berani memulai, berposes dan bertumbuh serta naik kelas dan menjadi besar.

Sementara Resika yang merupakan penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2014, membagikan kisah inspiratifnya bagaimana memulai usaha cimol (makanan ringan berbahan baku tepung tapioka) dengan prinsip wirausaha sosial. Wirausaha yang mengukur keuntungan sebagai sarana untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Hal ini berbeda dengan wirausaha bisnis yang mengukur profit sebagai tolok ukur keberhasilan.  Dengan prinsip wirausaha sosial, Resika saat ini memiliki 200 mitra usaha dari 60 mitra.

Sebagai penutup sesi talk show, Iqbal menyampaikan berbagai hal-hal prinsip yang harus dilakukan dalam wirausaha, yakni mengatur pola pikir, mengingat hanya dengan pola pikir yang tepat, kemauan dan kemampuan bisa muncul dan dimaksimalkan.*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia