KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter HOKI Maret 2017 oleh : Redaksi-kabarindonesia
29-Mar-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia - Eliyah Acantha Manapa Sampetoding atau sering dipanggil Antha, lahir di Ujung Pandang (Kota Makassar), Sulawesi Selatan, 19 November 1991. Antha berdarah Toraja.
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA







 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Langkah Menuju Pasti 23 Mar 2017 23:05 WIB

Walau Satu Detik Bersama Tuhan 10 Mar 2017 04:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
INTERNASIONAL

Urgensi Ratifikasi Statuta Roma dalam Perspektif Hukum Nasional
Oleh : Mohamad Hidayat Muhtar | 13-Nov-2016, 23:42:24 WIB

KabarIndonesia - Hukum Internasional menjadi sebuah tonggak dalam menjalankan prinsip Universal. Hukum Internasional sendiri mulai berkembang pada abad 17 lewat hugo Grotius sebagai bapak hukum Internasional. Perkembangan hukum internasional berkembang sangat pesat paska tragedi perang dunia II berakhir dengan di adili para penjahat perang nazi jerman dan Jepang di Pengadilan Internasional pada tahun 1956 dan 1948.

Ratifikasi Statuta Roma sendiri menjadi sebuah hal yang sangat fundamental di laksanakan di Indonesia karena telah 106 negara yang telah meratifikasi. Indonesia sebagai negara yang berpegang teguh terhadap Pancasila pembukaan UUD 1945 harusnlah dapat memahami betapa pentinya Ratifikasi Statuta Roma dalam instrumen hukum Nasional sebagai jawaban kebutuhan penegakan hukum lebih adil.

Penegakan Hak Asasi Manusia Indonesia telah mengalami berbagai macam hal yang sangat sulit dikarenakan masih belum tegasnya pemerintah dan para penega hukum dalam menangani kasus Hak Asasi Manusia dengan mengatasnamakan Impunitas.
Impunitas sendiri telah menjadi bumerang yang mengerikan dalam sistem hukum Indonesia karena suburnya praktek ini banyak para pelaku yang harusnya ikut bertanggung jawab tetap bebas.
Pastinya ini menciderai rasa keadilan kita bisa melihat jauh kebelakan misalnya kasus semanggi 1. Semanggi 2 adanya Kerusuhan mei 1998, penghilangan mahasiswa.

Kasus Trisakti dan masih banyak lagi. Seluruh kasus ini belumlah menghadirkan suatu rasa keadilan masyarakat yang membuat kasus ini menguap begitu saja dan hilang di telan waktu.
Karena itu Ratifikasi Statuta Roma sangat perlu di lakukan Indonesia sebagai jawaban kebutuhan hukum yang mendesak untuk mecapai Indonesia yang adil dan bermartabat.***




 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Cara Membangun TNI AD Yang Kuat 26 Mar 2017 21:53 WIB

 
Presiden Kagumi Dalihan Natolu 28 Mar 2017 12:23 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Berdoa untuk Perdamaian Dunia 11 Mar 2017 19:07 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia