KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahJokowi Duduk Bersama Korban Gunung Sinabung oleh : Jenda Bangun
17-Okt-2017, 02:24 WIB


 
 
KabarIndonesia - Tanah Karo, Inilah potret kebersahajaan Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Tanah Karo, Sumatera Utara, Sabtu (14/10). Jokowi masih sempat menghampiri rumah keluarga korban gunung Sinabung, Pak Surbakti. Mereka duduk di kursi depan rumah, bertiga dengan isteri
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA







 
BERITA LAINNYA
 

 
Maraknya Pencurian di Kampus 17 Okt 2017 01:31 WIB


 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 
 
INTERNASIONAL

Urgensi Ratifikasi Statuta Roma dalam Perspektif Hukum Nasional
Oleh : Mohamad Hidayat Muhtar | 13-Nov-2016, 23:42:24 WIB

KabarIndonesia - Hukum Internasional menjadi sebuah tonggak dalam menjalankan prinsip Universal. Hukum Internasional sendiri mulai berkembang pada abad 17 lewat hugo Grotius sebagai bapak hukum Internasional. Perkembangan hukum internasional berkembang sangat pesat paska tragedi perang dunia II berakhir dengan di adili para penjahat perang nazi jerman dan Jepang di Pengadilan Internasional pada tahun 1956 dan 1948.

Ratifikasi Statuta Roma sendiri menjadi sebuah hal yang sangat fundamental di laksanakan di Indonesia karena telah 106 negara yang telah meratifikasi. Indonesia sebagai negara yang berpegang teguh terhadap Pancasila pembukaan UUD 1945 harusnlah dapat memahami betapa pentinya Ratifikasi Statuta Roma dalam instrumen hukum Nasional sebagai jawaban kebutuhan penegakan hukum lebih adil.

Penegakan Hak Asasi Manusia Indonesia telah mengalami berbagai macam hal yang sangat sulit dikarenakan masih belum tegasnya pemerintah dan para penega hukum dalam menangani kasus Hak Asasi Manusia dengan mengatasnamakan Impunitas.
Impunitas sendiri telah menjadi bumerang yang mengerikan dalam sistem hukum Indonesia karena suburnya praktek ini banyak para pelaku yang harusnya ikut bertanggung jawab tetap bebas.
Pastinya ini menciderai rasa keadilan kita bisa melihat jauh kebelakan misalnya kasus semanggi 1. Semanggi 2 adanya Kerusuhan mei 1998, penghilangan mahasiswa.

Kasus Trisakti dan masih banyak lagi. Seluruh kasus ini belumlah menghadirkan suatu rasa keadilan masyarakat yang membuat kasus ini menguap begitu saja dan hilang di telan waktu.
Karena itu Ratifikasi Statuta Roma sangat perlu di lakukan Indonesia sebagai jawaban kebutuhan hukum yang mendesak untuk mecapai Indonesia yang adil dan bermartabat.***




 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017oleh : Rohmah Sugiarti
12-Okt-2017, 06:52 WIB


 
  Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017 Hong Kong Cyclothon kembali di tahun ketiga, tepatnya pada hari Minggu, 8 Oktober kemarin. Diikuti sekitar 5.000 pesepeda dari seluruh pelosok dunia. Tujuh belas tim balap profesional akan berlaga di UCI Asia Tour Class 1.1 Road Race pertama di Hong
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Danau Toba Bukan Danau Tuba 14 Okt 2017 05:14 WIB


 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia