KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniIslamophobia di Amerika, “Christianophobia” di Indonesia oleh : Kabarindonesia
21-Mar-2019, 16:44 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jika sebagian penduduk di AS dan barat mengidap Islamophobia, maka sebagian penduduk Indonesia dan kawasan mayoritas Muslim di berbagai belahan dunia mengalami gangguan penyakit "Christianophobia". Opini Sumanto al Qurtuby.

Islamophobia atau Islamfobia mengacu pada pengertian ketakutan atau
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Kucinta Danau Toba 23 Mar 2019 08:01 WIB

Wahai Kekasih Allah 21 Mar 2019 15:22 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Telkomsel Harumkan Nama Bangsa di Ajang The World Summit on the Information Society (WSIS)

 
INTERNASIONAL

Telkomsel Harumkan Nama Bangsa di Ajang The World Summit on the Information Society (WSIS)
Oleh : Rohmah S | 23-Mar-2018, 08:53:29 WIB

KabarIndonesia - Genewa,  Telkomsel sebagai operator terbesar Indonesia berhasil membuktikan diri dengan inovasinya yang membawa harum nama Bangsa Indonesia dengan mendapatkan penghargaan Champion dari Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) dalam ajang perhargaan global, The World Summit on the Information Society (WSIS) melalui Program ‘Baktiku Negeriku’. Ajang yang diselenggarakan di Genewa, Swiss ini diikuti oleh 685 project dari berbagai negara, dengan rinician 12.7% dari Afrika, 18.5% dari Amerika, 16.1% dari Arab, 29.2% dari Asia Pasifik, 10.4% dari Negara Persemakmuran, 9.8% dari Eropa.

Apa itu "Baktiku Negeriku"? Baktiku Negeriku adalah program bantuan bagi masyarakat yang berfokus pada peningkatan kualitas kehidupan di berbagai desa di Indonesia melalui teknologi informasi terap guna dari aplikasi Baktiku Negeriku untuk pemberdayaan masyarakat dan pendidikan.

Implementasi program yang melibatkan partisipasi langsung dari para karyawan Telkomsel ini terdiri dari berbagai aktivitas seperti kerja sukarela karyawan (employee volunteering), gerakan peduli lingkungan (green movement), pembangunan fasilitas pusat digital (digital center), serta pembangunan infrastruktur lainnya.

Program Baktiku Negeriku memiliki niat untuk membantu pembentukan ekosistem digital. Dengan hadirnya Baktiku Negeriku, masyarakat desa diharapkan mampu beradaptasi cepat dengan jaman digital sekarang ini. Dengan mahirnya masyarakat menggunakan platform digital, maka pembangunan pedesaan bisa dilakukan lebih baik dan masyarakatnya bisa semakin berdaya.

Pemberdayaan Masyarakat Desa
Menurut data Badan Pusat Statistik, saat ini di Indonesia tercatat ada sekitar 63% warga miskin yang tinggal di pedesaan. Tak mengherankan, mengingat segala keterbatasan masyarakat desa. Seorang petani, misalnya, hanya punya sepetak lahan. Dengan modal seadanya, ia mulai bercocok tanam. Pendidikan yang juga seadanya membuat ia pangling ketika lahannya diserang hama. Begitu panen, hasilnya malah ditawar kelewat rendah oleh tengkulak.

Aplikasi Baktiku Negeriku adalah platform yang dikembangkan bekerja sama dengan PT 8villages Indonesia yang dilahirkan untuk memungkinkan warga desa mendapatkan informasi terbaik untuk kemajuan warganya. Keterbatasan masyarakat desa dalam mengakses informasi dianggap sebagai salah satu penghambat komunitas ini untuk dapat berkembang.

Kini masyarakat dapat dengan mudahnya mengakses informasi berguna lewat aplikasi Baktiku Negeriku, sebuah aplikasi di platform android yang bisa diunduh gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Lewat aplikasi Baktiku Negeriku, masyarakat pedesaan dapat mengakses berbagai macam artikel dan video terkait pembangunan pedesaan seperti manajemen keuangan bagi UMKM termasuk petani, pendidikan, budi daya pertanian, hingga informasi terkini mengenai kebijakan pemerintah terkait pedesaan.

Lewat aplikasi juga, masyarakat desa berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pengguna lain, juga dimungkinkan untuk melakukan transaksi jual beli langsung ke pembeli. Melalui fitur Toko di aplikasi, pengguna bisa menjual produk hasil panen, pelbagai kerajinan tangan khas wilayah masing-masing hingga menjual berbagai macam produk olahan.

Keterlibatan Serikat Pekerja
Prestasi yang ditoreh oleh Telkomsel ini tidak lepas dari peran strategis serikat pekerja Telkomsel sebagai pemrakarsa program ini yang bekerja sama dengan Divisi CSR sehingga menghasilkan karya teknologi prima yang diakui dunia. Selanjutnya, program ini akan terus dikembangkan untuk membuat Indonesia lebih keren. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Berkah TMMDoleh : Agus Rizal
10-Mar-2019, 16:26 WIB


 
  Berkah TMMD TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang membawa berkah bagi para pemilik warung di lokasi tersebut. Anggota Satgas TMMD pada saat istirahat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan komsos dengan warga masyarakat di salah satu warung milik warga sambil menikmati jajanan di kampung Saluyu,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
AGAMA Vs ATHEIS 22 Mar 2019 16:46 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia