KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Perusahaan Besar Negara-Negara Nordic Dilibatkan Atasi Persoalan Kota Bandung

 
INTERNASIONAL

Perusahaan Besar Negara-Negara Nordic Dilibatkan Atasi Persoalan Kota Bandung
Oleh : Buddy Wirawan | 29-Apr-2018, 06:16:05 WIB

KabarIndonesia - Empat Duta Besar (Dubes) negara-negara Nordic  berkunjung ke kota Bandung, mereka diterima langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung Muhammad Solihin di ruang kenegaraan Balai Kota, Rabu (25/4/2018).

Para duta besar untuk Indonesia tersebut yaitu Dubes Swedia Johanna Brismar Skoog, Dubes  Denmark untuk Indon Rasmus Abildgaard Kristensen, Dubes Finlandia Päivi Hiltunen-Toivio, dan Dubes Norwegia Vegard Kaale.
Pada kesempatan itu Dubes Swedia Skoog mengungkapkan, Bandung dipilih karena memiliki sumber daya yang memadai untuk bisa saling bertukar informasi. Kota Bandung sebagai pusat inovasi memiliki perguruan tinggi berkualitas, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB).  
"Kota Bandung dipilih karena pemerintah daerah memiliki ambisi dan komitmen yang kuat untuk membangun kota yang lebih baik, kota yang ramah untuk ditinggali. Kami membawa berbagai teknologi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan di Kota Bandung," ujarnya. 
Skoog menyebutkan, Bandung  mengalami pertumbuhan yang sangat pesat beberapa tahun terakhir ini. Itulah yang membawa kepercayaan para dubes datang ke Bandung sebagai bagian dari program Nordic Roadshow ke empat kota di Indonesia, yakni Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. 

Dikemukakan pula, pihaknya membawa rombongan para pakar di bidang tata kota, transportasi, energi yang berkelanjutan, dan pendidikan. Para pakar itu menjadi narasumber dalam diskusi untuk membahas persoalan-persoalan di sektor-sektor tersebut. "Kami berharap hasil diskusi ini akan menemukan akar permasalahan yang terjadi dan apa yang bisa dilakukan setelah itu sehingga pertemuan ini akan berujung pada implementasi program di sektor-sektor tersebut. Apa yang diinginkan, apa yang diperlukan dan kita bisa melakukannya bersama-sama," tutur Skoog. 
Pembicaraan yang dilakukan pada "breakout session" itu melibatkan berbagai perusahaan ternama. Di bidang energi berkelanjutan dan pengelolaan sampah, hadir perwakilan dari BillerudKorsnäs, Desmi, DNV, Fortum, Grundfos, Hughes Power System, Metrum, S-man, Unipower, Vaisala, Wärtsilä dan Yara.
Sementara itu di bidang tata kota, hadir perusahaan Asplan Viak, Ericsson, Kone, Nokia Networks, Snohetta dan Visit Norway. Adapun di bidang pendidikan menghadirkan Arla, Finland University, HMD, IKEA, INBC dan Oriflame sebagai mitra. Sedangkan bidang mobilitas didampingi oleh perusahaan Alita, Bombardier, Finnair, Kapsch TrafficCom, Nokia Networks, Q-free, Sandvik, Scania, United Tractors dan Volvo.

Sementara itu Pjs Walikota Bandung, Solihin mengungkapkan, negara-negara Nordic dikenal dengan inovasi dan teknologi yang canggih yang dinilai mampu menuntaskan persoalan di Kota Bandung. "Kami sangat berbahagia bisa menerima kedatangan para duta besar. Semoga kedatangan mereka bisa membuka peluang kerja sama maupun investasi di Kota Bandung dan sekitarnya," ungkapnya. 
Ditambahkan, di Bandung Raya ini persoalannya hampir serupa yaitu urusan transportasi, kemacetan, banjir, dan juga pengelolaan sampah, maka diundang juga kepala daerah di Bandung Raya. Tapi pertemuannya dipusatkan di Kota Bandung.

Pada pertemuan tersebut, turut hadir Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cimahi, Tata Wikanta dan Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan. Keduanya diundang sebagai pimpinan daerah yang juga memiliki potensi kerja sama dengan negara-negara Nordic.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia