KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKota Pintar akan Ciptakan Peluang Besar, Bagaimana dengan Indonesia? oleh : Rohmah Sugiarti
20-Mei-2017, 05:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sejumlah negara di dunia, menerapkan kemajuan teknologi informasi pada proses adaptasi untuk melahirkan model pendekatan pembangunan yang relatif baru yang disebut Kota Pintar (Smart City).

Kota Pintar didesain mampu meningkatkan produktivitas manusia yang tinggal di dalamnya,
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA






 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
INTERNASIONAL

Penjara Rahasia Dibuka Kembali Atas Perintah Trump
Oleh : Okky Rachmadi Soekristyanto | 26-Jan-2017, 16:45:52 WIB

KabarIndonesia - Pemerintahan Trump sedang mempersiapkan suatu rancangan keputusan eksekutif yang dapat memperbesar kemungkinan pembukaan kembali penjara-penjara rahasia tempat dilakukannya introgasi dan penyiksaan terhadap tahanan maupun terduga teroris oleh Badan Intelijen Amerika Serikat, C.I.A.        

Presiden Obama pernah mengeluarkan perintah penutupan terhadap penjara-penjara rahasia ini, salah satunya adalah penjara Guantanamo Bay, Cuba. Apabila rancangan ini ditandatangani oleh Trump, maka hal ini akan menimbulkan suatu polemik dari sudut pandang hukum humaniter atau hukum perang yang telah disepakati berdasarkan Konvensi Geneva menyangkut perlakuan terhadap tahanan perang dan penjara rahasia.        
Keputusan eksekutif tersebut tidak memberikan perintah untuk dilakukannya pembukaan kembali dengan segera terhadap penjara-penjara C.I.A. dan diizinkannya penggunaan metode penyiksaan tetapi memberikan suatu kebijakan tingkat tinggi untuk melakukan peninjauan kembali mengenai kedua materi tersebut.

Dalam kampanyenya, Presiden Trump mengeluarkan suatu pernyataan bahwa "Penyiksaan itu berguna" dan ia lanjutkan dengan mengatakan "Kalaupun tidak berhasil, mereka sudah sepatutnya merasakannya".
    
Elisa Massimino, Direktur Human Rights First mengatakan bahwa rancangan keputusan eksekutif tersebut dapat menyebabkan bangkitnya kembali teknik interogasi yang "istimewa" dan menyediakan lingkungan untuk hal tersebut berkembang. Rancangan keputusan eksekutif tersebut disertai dengan satu halaman pernyataan yang mengkritisi pemerintahan Obama atas ketidakmampuan untuk melakukan "apa yang diperlukan" untuk melindungi negara dari Islam radikalis.***; *)
Blog; http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/Alamat ratron (surat elektronik):  redaksi@kabarindonesia.com

Berita besar hari ini....!!! Kunjungi segera:

http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babeloleh : Rohmah Sugiarti
17-Mei-2017, 12:26 WIB


 
  Gubernur Babel Yakin Ada Pemenang SIA dari Babel Gubernur Babel Erzaldi Rosman (berdiri) menyemangati peserta Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 didampingi Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana UI Emil Salim (kedua kiri) dan Wamen Diknas RI 2010-2012 Fasli Jalal (ketiga kanan), Penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2013 Hardinisa
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia