KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
INTERNASIONAL

Parmusi Desak OKI Bentuk Tim Investigasi Kasus Muslim Uighur
Oleh : Zohiri Kadir | 25-Des-2019, 15:28:01 WIB

KabarIndonesia - Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) di Jakarta, Minggu (22/12/2019) menghasilkan sejumlah rekomendasi  ditujukan pemerintah Indonesia.
  Salah satu rekomendasi tersebut, menyikapi penindasan umat Islam Uighur di provinsi Xinjiang, China.

Parmusi mendesak Pemerintah Indonesia menginisiasi untuk mendorong Organisasi Konferensi Islam (OKI) segera membentuk tim investigasi guna menyelidiki sejauh mana kebenaran peristiwa kemanusian di Uighur tersebut.

Ketua Muslimah Parmusi, Nurhayati Payapo yang didamping Ketua umum Parmusi Usamah Hisyam  saat membacakan rekomendasi mengatakan, jika  peristiwa tersebut benar adanya, maka Parmusi mendesak pemerintah untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan China.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Umum DPP Parmusi, Usamah Hisyam mengatakan soal rekomendasi Uighur dihasilkan terjadi perdebatan sengit diinternal pengurus, karena informasi kebanyakan bersumber dari media sosial. "Untuk itu kita mendesak pemerintah meminta OKI membuat tim investigasi, " tegasnya .

Usamah Hisyam  berharap dengan Pemerintah mendorong OKI melakukan investigasi akan memunculkan perhatian negara-negara Islam kepada Uighur. "Kami juga  belum memutuskan sikap untuk menurunkan massa terkait rencana besar-besaran aksi solidaritas untuk Muslim Uighur Jumat mendatang (27/12/2019)," tambahnya.

Sementara itu hasil rekomendasi lainnya yakni meminta kepada Presiden dan Wakil Presiden agar  mengarahkan Kementerian Agama dan Pendidikan untuk bersikap arif dan bijaksana dalam mengambil kebijakan dengan landasankeadilan, keseimbangan dan keharmonisan.
Parmusi juga sangat menentang keras terhadap upaya upaya kelompok tertentu yang akan menghapus ketentuan dan peraturan Pendidikan Agama wajib di Sekolah.

Parmusi menolak hasil survei index kerukunan umat beragama 2019 versi Kementerian Agama yang menempatkan Provinsi Aceh sebagai provinsi dengan index terendah dalam kerukunan umat beragama dan menempatkan Papua Barat dengan indeks kerukunan umat beragama tertinggi.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia