KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 

Kasus Virus Corona Mahasiswa Aceh Terisolasi di Wuhan China

 
INTERNASIONAL

Kasus Virus Corona Mahasiswa Aceh Terisolasi di Wuhan China
Oleh : Bang Rachmad | 01-Feb-2020, 15:51:34 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Beberapa hari belakangan ini ramai pemberitaan tentang kasus virus Corona di Wuhan China. Ada beberapa mahasiswa asal Aceh yang terjebak tidak bisa keluar dari daerah Wuhan China.

Terkait kasus virus Corona maka Dinsos Aceh, hari Minggu, 26 Januari 2020, mengundang sejumlah jurnalis untuk mengetahui perkembangan terkini di Wuhan China. Hadir juga staf ahli gubernur Aceh, Fauzan A, serta 50-an jurnalis cetak, online dan elektronik.

Ada seorang mahasiswa Aceh, Mulya M, mantan ketua PPI Beijing 2017-2018, yang saat wabah virus Corona merebak sedang jalan-jalan keluar kota Wuhan China. Berikut hasil wawancaranya:

Terkait virus Corona, persoalan terkini di Wuhan China, bahwa jumlah mahasiswa Aceh di Wuhan, yang terjebak/terisolir ada 12 orang. Jumlah mahasiswa Aceh yang di luar kota Wuhan China ada 13 orang. Jumlah mahasiswa Aceh di seluruh China ada 56 orang, dan 31 orang sudah berada di Aceh. 

Nama-nama mahasiswa Aceh yang terjebak di Wuhan China, dan terdaftar masih di China:
1. Fadil - CCNU, Wuhan - Aceh Utara; 2. Siti Mawaddah - Huda, Wuhan - Sigli;  3. Alfi Rian - WUT, Wuhan-Aceh Utara; 4. Ory Safwar - CCNU, Wuhan - Banda Aceh; 5. Siti Sahara - WHUT, Wuhan - Banda Aceh; 6. Hayatul-HUST, Wuhan-Aceh Barat; 7. Maisal- HUST,  Wuhan - Banda Aceh 8. Jihadullah -WHU, Wuhan-Banda Aceh;  9. Ita Kurniawati- WHU, Wuhan'-Abdya; 10. Agus - Zhongnan, Wuhan- Sabang; 11. Intan Maghfirah - JISU CC - Banda Aceh (sekarang di Wuhan );12. SAPRIADI - JISU CC Meulaboh ( sekarang di Wuhan).

Mahasiswa Aceh di China yang berada diluar kota Wuhan: 1. Muhammad Sahuddin-NNU Nanjing, Aceh Barat; 2. Desi - CC Changchun - Banda Aceh; 3. Yuliafitria- Nanchang University; 4. Rizki Rinanda - Tianjin Aceh Besar; 5. Fiqhi Nahdhiah Makhmud - ZJNU, Jinhua, Aceh Tengah; 6. Putri Kumala Rizki Rani-Xuzhou, Jiangsu - Aceh Besar;7. Nadlia Ariyati- ZJNU, Jinhua, Zhejiang;  8. Aisyah Protonia Tanjung- ZJNU, Jinhua, Hangzhou - Aceh; 9. Geunta- JISU-Changchun Aceh Utara;10. Mirna - BIT - Beijing Aceh tengah; 11. Ulfi maulida- Beijing Banda aceh; 12. Maria Effi Yana - Shanghai University, Shanghai- Bireun 13. Syarifah Huswatun Mswar, jilin university, Changchun. Banda Aceh.

Saat ini di Wuhan China ada 12 orang yang terisolasi dan  "tidak bisa" kemana-mana termasuk teman dari kota lain ketika berlibur ke kota Wuhan. Sapriadi dan Intan terjebak dengan keadaan "tidak bisa kembali" ke kota Changchun.

Data terakhir, total mahasiswa Aceh yang masih di China ada 25 orang, karena sebagian mahasiswa Aceh sudah kembali ke Aceh sebelum terisolir/terjebak.

Harapan untuk pemerintah Aceh, memberikan dana bantuan untuk mahasiswa Aceh di Wuhan China (segera transfer dana ke rekening), segera menambah stok makanan, persediaan makanan menipis, karena harga naik 5 kali lipat. Selain itu segera membawa pulang mahasiswa Aceh yang sedang berada di luar Wuhan China.

Kondisi Wuhan bagai kota mati. Sarana transportasi, bus, kereta api, pesawat terbang tidak ada yang beraktivitas. Hanya mobil ambulan dan mobil aparat keamanan yang masih beraktivitas.

Demikian informasi yang diterima dari Mulya M.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia