KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDr Ir H Salahuddin Wahid (Gus Sholah) Adik Kandung Presiden ke-4 RI Tutup Usia oleh : Danny Melani Butarbutar
02-Feb-2020, 18:29 WIB


 
 
KabarIndonesia  - Breaking News Kompas tv kemarin (2/2) sekitar pkl. 23.00 dan Dandy Bayu Bramasta KOMPAS.com memberitakan jika KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah, meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020) malam.

Almarhum  Gus Sholah yang juga pengasuh
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA







 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 
Menu Aceh Sie Asap Localeco 20 Feb 2020 04:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Belum Ada Obat Penangkal Virus Corona Wuhan China

 
INTERNASIONAL

Belum Ada Obat Penangkal Virus Corona Wuhan China
Oleh : Benny Aswadina | 04-Feb-2020, 03:09:17 WIB

KabarIndonesia - Belum ada laporan resmi pasien Indonesia positif Corona Virus. Namun demikian rasa kekhawatiran masyarakat terhadap ganasnya Corona Virus tak menurun. Korban terus bertambah hingga mencapai tak kurang 305 orang meninggal dunia dan 14 ribu terinfeksi. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan status Darurat Internasional. Kondisi ini diperparah dengan belum ada Vaksin atau obat menangkal penyakit ganas yang mematikan tersebut.

Tanggal 31 Desember 2019, WHO menyatakan pnemonia of unknown etology di kota Wuhan, China. Pnemonia ini disebabkan jenis corona virus baru (2019-nCoV) yang belum pernah terdeteksi pada manusia. Virus corona merupakan virus yang ditransmisikan secara zoonotic yakni antara hewan ke manusia. 

Di Wuhan, Provinsi Hubel China sebagian besar pasien 'pneumonia of unknown origin' memiliki kesamaan pernah bepergian ke pasar hewan laut. Infeksi ini dapat terjadi karena faktor kondisi pasien sendiri yang lemah. Gejala yang timbul dari virus tersebut adalah demam, lemas, batuk dan sesak nafas atau kesulitan bernafas. 

Menurut  dokter spesialis paru dan pernafasan, Feni Fitriani SpP(K) MPd Ked pada host Kabar Hari Ini tvOne Prima Alvernia Handayaningtyas dan Achmad Subechi warta kota mengatakan wabah ini memang belum ada obatnya. Namun, dengan menjaga daya tahan tubuh dan menjalani perilaku hidup bersih serta gaya hidup yang sehat, "Kita dapat mencegah penyebaran penyakit ganas mematikan ini lebih luas," imbuhnya pada Pewarta Kabarindonesia.(*)

Foto: Tim penjemput korban Virus Corona Wuhan, Provinsi Hubei, China

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 
IMLEK AGAR KITA MELEK 23 Jan 2020 05:21 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia