KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 

Belum Ada Obat Penangkal Virus Corona Wuhan China

 
INTERNASIONAL

Belum Ada Obat Penangkal Virus Corona Wuhan China
Oleh : Benny Aswadina | 04-Feb-2020, 03:09:17 WIB

KabarIndonesia - Belum ada laporan resmi pasien Indonesia positif Corona Virus. Namun demikian rasa kekhawatiran masyarakat terhadap ganasnya Corona Virus tak menurun. Korban terus bertambah hingga mencapai tak kurang 305 orang meninggal dunia dan 14 ribu terinfeksi. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan status Darurat Internasional. Kondisi ini diperparah dengan belum ada Vaksin atau obat menangkal penyakit ganas yang mematikan tersebut.

Tanggal 31 Desember 2019, WHO menyatakan pnemonia of unknown etology di kota Wuhan, China. Pnemonia ini disebabkan jenis corona virus baru (2019-nCoV) yang belum pernah terdeteksi pada manusia. Virus corona merupakan virus yang ditransmisikan secara zoonotic yakni antara hewan ke manusia. 

Di Wuhan, Provinsi Hubel China sebagian besar pasien 'pneumonia of unknown origin' memiliki kesamaan pernah bepergian ke pasar hewan laut. Infeksi ini dapat terjadi karena faktor kondisi pasien sendiri yang lemah. Gejala yang timbul dari virus tersebut adalah demam, lemas, batuk dan sesak nafas atau kesulitan bernafas. 

Menurut  dokter spesialis paru dan pernafasan, Feni Fitriani SpP(K) MPd Ked pada host Kabar Hari Ini tvOne Prima Alvernia Handayaningtyas dan Achmad Subechi warta kota mengatakan wabah ini memang belum ada obatnya. Namun, dengan menjaga daya tahan tubuh dan menjalani perilaku hidup bersih serta gaya hidup yang sehat, "Kita dapat mencegah penyebaran penyakit ganas mematikan ini lebih luas," imbuhnya pada Pewarta Kabarindonesia.(*)

Foto: Tim penjemput korban Virus Corona Wuhan, Provinsi Hubei, China

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia