KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (9), kita telah melihat kepintaran Presiden Jokowi dalam membalikkan keadaan dari semula dianggap penakut dan pengecut, tiba-tiba membalikkan keadaan dengan secara berani bergabung
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 
 
INTERNASIONAL

Asosiasi OBOR Si Cuan China Membangun Kerjasama dengan Provinsi Sumatera Utara
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 30-Apr-2018, 14:23:23 WIB

KabarIndonesia - Asosiasi One Belt One Road Si Chiuan yang diketuai Lin Zhong Qin bersama Konsul China Liu Weiguo menemui Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Nurhajizah Marpaung di kantornya, Kamis (26/4). Pada pertemuan tersebut, kedua pihak membahas peluang kerja sama yang bisa dilakukan.

Menyambut baik niat tersebut, Wagub Nurhajizah langsung mengajak rombongan road show ke beberapa lokasi di Sumatera Utara.
"Kami akan bersama-sama ke Danau Toba, melihat ke lapangan, setelah itu rapat lagi membahas tindaklanjutnya. Beberapa poin yang akan dibahas diantaranya keseriusan dan mendahulukan yang termudah," kata Nurhajizah, Jumat (27/4/2018).

Kerja sama yang mungkin dilakukan dalam waktu dekat adalah mendorong penerbangan langsung Cheng Du-Medan-Silangit dan sebaliknya. Ini penting supaya kedatangan wisatawan asing mendongkrak angka kunjungan ke Sumut. "Perlu saya sampaikan bahwa bandara Kualanamu cukup besar, tapi pesawat yang mendarat dari luar sedikit. Ini yang perlu kita dorong dan kerjasamakan," harap Nurhajizah.

Menanggapi keinginan Pemerintah provinsi Sumut itu, Lin Zhong Qin menyampaikan bahwa salah satu inti dari kerja sama mutualisme yang direncanakan adalah soal penerbangan langsung Cheng Du-Medan. Menurutnya, One Belt One Road (OBOR) dicetuskan Presiden Xi Junping untuk membangun hubungan saling menguntungkan antar negara.

Dikatakannya, titik tumpu dan garis penghubung negara-negara di Asia Tenggara adalah Si Cuan yang saat ini memiliki pasar dan industri yang luas dan kuat. "Kami sedang membangun pusat penelitian khusus, jaringan hubungan perekonomian di seluruh dunia termasuk di Provinsi Sumut. Kita juga berencana membangun kantor One Belt One Road di Medan," kata Lin.

Lebih lanjut Lin Zhong Qin menjelaskan pihaknya mendorong penerbangan langsung Cheng Du-Medan melalui komite khusus penerbangan, adalah bagian dari jaringan konsumen global One Road One Card di Sumut.

Jaringan ini mengintegrasikan komite khusus di bidang pariwisata, kuliner, penerbangan, dan lainya, membangun proyek budaya dan wisata One Belt One Road di Sumut. "Saya berharap proyek One Blet One Road berkembang lebih cepat di Sumut. Kerjasama kita ini akan saling menguntungkan," ucapnya.

Informasi dilakukannya pertemuan ini juga disampaikan Wagub Brigjen (purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung, saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan perayaan Paskah Nasional 2018, hari Jumat (27/4) di Sigulatti Samosir. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia